KETELADANAN...


Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, sebuah ungkapan yang menggambarkan bahwa kebiasaan anak tidak akan jauh dari orangtuanya.

Ungkapan diatas memaksa kita sebagai orang tua untuk membiasakan diri dengan hal-hal yang baik, karena hal itulah yang akan dilihat anak, akan diteladani dan lambat laun bisa menjadi kebiasaan anak juga.

Seperti Sabtu sore kemaren, jenuh melihat anak saya yg kedua selalu di kamarnya dengan gawai yang tak pernah lepas ditangan, saya coba dekati dan berbisik di telinganya, "ka, jalan-jalan yuk....".

Diiringi gerimis kecil, kami pun berangkat dari rumah menuju mall yang baru buka tidak jauh dari tempat kami tinggal, sengaja ingin lihat suasana mall baru, biar gak kudet ( kurang up-to-date ) kalau ada yang tanya, he...he....

Setelah capek berkeliling, kami pun duduk-duduk di cafe minuman sambil ngobrol dan menikmati boba  ( minuman jaman now ). Selepas bersantai saya coba tawarkan ke anak, "ka, mampir ke ecoplaza yuk...", Sengaja saya sebut ecoplaza karena dikawasan itu ada tempat favorit saya, dan Alhamdulillah jawaban anak saya sesuai dengan harapan saya, " kita ke Gramedia aja Yah....",.

Membaca, sebuah kebiasaan yang baik, ada peribahasa mengatakan dengan membaca kita akan membuka gerbang dunia, dan saya ingin ini menjadi kebiasaan anak saya, dengan keteladan yang baik semoga bisa terwujud, aamiin.

Salam literasi - Salam inspirasi

Fathur Rohman

#Day3NovAISEIWritingChallenge

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ARTI SEBUAH NAMA Part 2 ......

KARAKTER IDOLA

PANGGILAN JIWA RELAWAN... part 2