APA ARTI SEBUAH NAMA Part 2 ......

Amar bisa berarti perintah, suruhan dan bunyi putusan setelah kata memutuskan atau mengadili ( menurut KBBI ), mungkin orang tua saya menginginkan anaknya menjadi pemimpin atau seorang hakim yang memutuskan.

Padanan kata Amar dalam bahasa Arab juga bisa berarti pembangun, memerintah, yang memakmurkan dan yang ramai zuriat, tidak jauh berbeda dengan KBBI, masih berhubungan dengan soal pimpin memimpin yang memerintah dan memakmurkan.

Atau mungkin orang tua saya menukil kata Amar dari "amar ma'ruf nahi mungkar" dengan harapan anaknya menjadi pemimpin yang memerintahkan kebaikan dan mencegah atau melarang berbuat mungkar/keburukan.

Apapun itu, saya hanya mengucapkan aamiin ( semoga Allah mengabulkan ) semua do'a dan harapan orang tua saya.

Sekali lagi, kenalkan....
Nama saya Amar....
Dan saya akan berusaha menerjemahkan nama itu dalam hidup saya, walaupun....

Bersambung...

Salam literasi - Salam inspirasi

Fathur Rohman

#Day24AISEIWritingChallenge



Komentar

  1. Ortu mmberikn nma pd anaknya sdh mmiliki keinginan harapanyg terbaik u anaknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARAKTER IDOLA

PANGGILAN JIWA RELAWAN... part 2